Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Itu dilakukan karena saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai akan digelar, mengingat Kota Reog berstatus zona orange dan menerapkan PPKM Level 3.

Hingga saat ini sasaran vaksinasi tertuju kepada siswa sekolah dengan target merata di seluruh lembaga pendidikan Kabupaten Ponorogo. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. Nurhadi Hanuri, M.M mengatakan, target vaksinasi ini untuk  pelajar tingkat SMA dan SMK di seluruh Kabupaten Ponorogo.

Menurutnya, antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo mulai meningkat.

“Para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Dan juga, dirinya menekankan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi. Sebab, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar” pungkasnya.¬†